Rabu, 25 Januari 2017

Manfaat umbaran untuk burung petarung..


  • Stamina kuat, tubuh yang sehat dan bugar – Kebugaran pada tubuh akan terbentuk dan bertambah jika rajin olahraga. Olahraga burung adalah terbang bebas, namun tak mungkin kita sebagai pemilik burung yang speknya sudah layak turun ke arena lomba mau begitu saja melepaskan burung kesayangan agar terbang bebas. hehe… Maka dicarilah olusi agar burung bisa berolahraga dan kita masih tetap bisa memeliharanya, ya latihan olahraga di Umbaran lah jawabannya.
  • Otot-otot semakin kuat – Karena pada sangkar harian burung tidak banyak gerak seperti di alam bebas, menyebabkan otot-ototnya kaku saat bergerak. Dengan seringnya di umbar, akan terbentuklah otot-otot burung yang kuat. Mulai dari otot kaki, membuat burung lebih kuat mencengkram, otot sayap agar burung lebih gesit, otot leher menguatkan vita suara.
  • Menambah panjang napas burung – Burung yang pertamakali diumbar, 20 kali bolak balik aja akan terlehat ngosngosan, tapi lama-kelamaan dia mampu terbang bolak balik 100 kali bahkan lebih. Burung yang terbiasa olahraga diumbaran akan lebih stabil durasi kicau gacornya saat lomba, bahkan dia kuat untuk naik beberapa kali (sesi) dalam satu hari di tempat yang sama bahkan di tempat berbeda.
  • Suara lebih lantang – Karena rajin olahraga di umbaran, kualitas kicau dan volume burung semakin meningkat jika diperhatikan lebih teliti. Burung yang biasanya berkicau lantang di awal-awal lomba saja dan berkurang saat lomba menjelang usai, dengan rajinnya burung di umbar, masalah tersebut akan teratasi, volume kicaunya akan tetap stabil sampai lomba usai. Hal itu karena otot-otot vita suara burung jagoan kita semakin terbentuk dan semakin menguat.
  • Menghilangkan stres – Karena terlalu lama hidup di dalam sangkar, terkadang membuat burung menjadi mudah stres. Dengan sering di umbar, burung akan merasakan kebebasan seperti saat dia di alam bebas. Terbang di umbaran bisa membuat burung lebih nyaman dan terhindar dari stres.
  • Catatan penting

    Meski Umbaran sangat banyak manfaaatnya untuk burung jagoan anda, tetapi jika dilakukan terlalu sering, dapat menyebabkan burung tidak nyaman saat di dalam sangkar, karena dia sudah sangat nyaman bisa terbang bebas di dalam sangkar umbaran. Olahraga di umbaran sebaiknya dilakukan maksimal 3 kali saja dalam semingu.



EmoticonEmoticon