Senin, 25 September 2017

Saya Bisa Lebih Cepat Jika Kondisi Fit Ucap Rossi

Valentino Rossi (kiri) mengatakan tampil lebih cepat jika kondisinya fit. (AFP PHOTO / JAVIER SORIANO)

Valentino Rossi nekat untuk segera kembali mengaspal di MotoGP meski baru saja pulih dari cedera patah kaki. Rossi kembali dan tampil di MotoGP Aragon usai jalani pemulihan selama 25 hari.

Rossi sendiri mengakui kondisi staminanya belum fit 100 persen. Pebalap Movistar Yamaha itu mengatakan, ia bisa lebih cepat lagi jika badannya jauh lebih bugar.

"Saya rasa jika sepenuhnya fit, saya bisa finis lebih cepat, beberapa detik lebih cepat."

"Lagi pula, banyak persoalan di putaran kedua balapan tahun ini. Kami sebenarnya cukup kompetitif, tapi kami masih mengalami kendala cepat terkikisnya ban belakang," ujar Rossi kepada Crash.

Bagaimanapun, Rossi mampu sukses finis kelima pada balapan di Sirkuit Gran Premio GP Aragon. Rossi menempati posisi start ketiga pada seri tersebut setelah kembali tampil usai cedera patah kaki membekapnya.

Rossi juga merasakan kemajuan yang signifikan terkait kondisi kesehatannya.

"Setiap harinya semakin membaik. Dari Jumat ke Sabtu merupakan awal yang bagus. Tapi dari kemarin (Sabtu) ke hari ini (Minggu) tidak begitu baik."

"Saya merasakan sedikit lelah dan merasakan sakit, tapi itu hal normal. Apapun itu, saya bisa membalap di level bagus dan senang karena saya memulai start yang bagus serta menunggang motor dengan baik," terang The Doctor.

Rossi sendiri amat menyesalkan cedera patah kaki yang ia alami di latihan enduro motocross beberapa waktu lalu, membuatnya gagal tampil di GP San Marino.

"Awalnya saya merasa sangat kecewa karena cedera yang saya alami, terutama tak bisa membalap di (Sirkuit) Misano."

"Saya amat menginginkan membalap di Misano, demi bersaing meraih gelar juara. Namun, kesialan terjadi," kata Rossi.
(bac)


EmoticonEmoticon